Jenis pipa plastik No ratings yet.

Informasi Jenis pipa plastik yang populer

Pada halaman ini akan dibahas secara garis besar beberapa Jenis pipa plastik populer yang dapat dijumpai:

  1. Pipa PVC
  2. Pipa HDPE
  3. Pipa PPR

Selain jenis pipa diatas sebenarnya masih banyak jenis pipa lainnya, diantaranya pipa besi, pipa galvanis, pipa ductile dan lain sebagainya. Untuk jenis yang belum dibahas akan menyusul diulas.

  1. Pipa PVC
    Pipa PVC adalah pipa yang terbuat dari bahan Poly Vynil Chloride (PVC).
    Fungsi dan kegunaan pipa PVC sendiri cukup luas. Dari penggunaan untuk pengairan sawah, sumur bor, air buangan, dan lain-lain. Pipa PVC sendiri dapat di bagi-bagi menjadi beberapa jenis seperti dijelaskan pada post lain.
  2. Pipa HDPE
    Pipa HDPE adalah pipa yang terbuat dari bahan High Density Poly Ethylene (HDPE).
    Fungsi dan kegunaan utama pipa HDPE pada dasarnya adalah sebagai alernatif pengganti pipa besi. Hal ini dikarenakan pipa HDPE mempunyai beberapa keunggulan dari segi karakteristik dibandingkan pipa lainnya. Pipa HDPE dapat digulung sehingga sangat menghemat waktu dan pekerjaan anda. Sebagai konsekuensinya, jumlah meter pipa yang dapat diangkut jauh lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah meter pipa jika di angkut dalam batangan.

    Karasteristik pipa HDPE

    – tahan tekanan tinggi
    – tidak berkarat
    – ringan
    – terapung di air
    – elastisitas tinggi

  3. Pipa PPR
    Pipa PPR adalah pipa yang terbuat dari bahan Poly Prophlene Random (PPR).
    Fungsi dan kegunaan utama pipa PPR adalah untuk mengalirkan air dingin dan air panas karena karakteristiknya tahan temperatur sangat tinggi dan sangat rendah. Pipa PPR dalam penggunaanya tidaklah berperan penting karena dalam beberapa kondisi pipa PPR dapat di substitusi dengan pipa HDPE karena harga pipa PPR lebih tinggi daripada pipa HDPE.
    Demikian kami jelaskan. Untuk pertanyaan, informasi dan diskusi silakan menghubungi kami melalui email.Kunjungi halaman resmi pabrik pipa pvc terbesar di Medan, Sumatera Utara: Denya Official SiteKunjungi toko online jual fitting & pipa pvc, pipa hdpe, pipa subduct pertama di Indonesia: Denya Online ShopSalam,

    Hendra – 081362031232
    Email. [email protected]

Incoming search terms:

Please rate this

Tinggalkan Balasan